Belanja Online

Rabu, 13 Oktober 2010

Soya Shake Membuang Lemak di Perut


Segelas soya shake (minuman kedelai) sehari akan meghindarkan kita dari perut gendut yang sama sekali tidak sehat, apalagi seksi. Penelitian menunjukkan bahwa minuman berbahan dasar kedelai dapat membuang sejumlah lemak yang berakumulasi di perut.
Sebagai informasi, lemak di bagian perut tidak baik bagi kesehatan, meningkatkan risiko lebih besar terkena serangan jantung dan diabetes dibandingkan lemak yang ditemukan di bagian lain tubuh.

Ini karena kedelai, sebuah protein nabati, dengan caranya sendiri mengganggu pemrosesan kelebihan gula menjadi lemak, yang akan membantu 'meratakan' perut dari efek menonjol alias gendut karena lemak berlebih.

Sejumlah studi sebelumnya menunjukkan bahwa kedelai dan tofu, turunan dari produk kedelai, memangkas risiko kanker ovarium dan penyakit jantung.

Pada studi terbaru, para peneliti mengamati efek suplemen kedelai atas kesehatan 15 wanita yang memasuki masa menopause.

Sembilan orang diminta untuk meminum soya shake dengan kandungan 120 kalori, sementara enam orang hanya minum sampel yang tidak mengandung unsur soya.

Setelah tiga bulan minum soya shake, terdapat perbedaan kecil berat badan pada dua kelompok tersebut. Namun hasil pemindaian menunjukkan perbedaan besar pada jumlah lemak di perut para wanita tersebut, diukur dari lingkar pinggangnya.

Mereka yang minum soya shake lemak bagian perutnya menghilang, sementara yang minum sampel tanpa soya lemak perutnya tetap ada, demikian laporan itu diumumkan di pertemuan tahunan American Society for Reproductive Medicine.

Para peneliti dari AS mengatakan temuan itu dapat membuktikan khususnya membaiknya kesehatan secara bermakna pada wanita usia lanjut yang biasanya menimbun lemak setelah menopause.

Penelitian lain yang terbaru menunjukkan bahwa perut gendut meningkatkan risiko terjadinya seranan jantung.

Sebuah studi yang dijalankan selama 12 tahun dan melibatkan lebih dari 100.000 responden laki-laki dan perempuan mengungkap bahwa ukuran lingkar pinggang terkait dengan kesehatan, dimana mereka yang memiliki perut terbesar melebihi 40% tampaknya akan menderita gangguan lebih parah pada arteri, angina dan serangan jantung dibandingkan yang memiliki perut serata papan cucian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar